Warga Pakkassalo, Kasus 28 Positif Terinveksi Virus Corona

BONEPOS.COM, BONE - Kasus warga Bone positif terinveksi virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bone hingga Senin (6/7/2020) terus mengalami peningkatan.

Juru bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Bone drg.Yusuf Tolo mengatakan, ada penambahan 1 orang yang terkonfirmasi positif Corona.

"Ada tambahan 1 orang positif, yang bersangkutan kasus nomor 28. Inisial M (60) tahun, warga Desa Pakkassalo Kecamatan Sibulue, yang bersangkutan merupakan kontak kasus nomor 23," ujar Yusuf

Lanjut kata Yusuf, saat ini yang bersangkutan akan diikutkan sebagai peserta duta Covid-19 Provinsi Sulsel di Kota Makassar.

Selain ada penambahan kasus positif, Yusuf juga menyampaikan bahwa ada kasus positif yang juga sudah dinyatakan sembuh. Dia adalah kasus nomor 20 atas nama Aksah (20), warga Desa Masago, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone.

Juru Bicara (Jubir) PPC-19 juga menyampaikan, pihaknya juga telah melakukan pelacakan kontak pasien yang diketahui merupakan tenaga kesehatan Dinas Sinjai dan sudah melakukan Swab kepada mereka yang pernah kontak dan hasilnya sebagian besar terdiri dari ibu hamil, dan ibu melahirkan.

"Jumlah kontak yang sudah di swab, Kecamatan Libureng 11 orang, Bontocani 4 orang, Patimpeng 6 orang, Kahu 22 orang dan Kajuara 9 orang," beber Yusuf.

Tidak hanya itu, warga yang sudah kontak dengan yang bersangkutan juga ditemukan di Kecamatan Salomekko 8 orang, Tonra 17 orang dan terakhir Kecamatan Mare 14 orang jadi total keseluruhan 91 orang.

"Semua kontak tersebut sudah melaksanakan isolasi mandiri di bawah pengawasan gugus tugas setempat," Kuncinya. (her/ril)