Danyon C Pelopor Sukses Bikin Mantan Koordinator Pos SAR Bone Menangis

BONEPOS.COM, BONE - Suasana penuh kehangatan tersaji kala Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor, Kompol Nur Ichsan menjamu kedatangan Andi Sultan di Mako Batalyon C Pelopor, Rabu (8/7/2020).

Andi Sultan, tak lagi menjabat sebagai Koordinator Pos SAR Bone. Pria yang karib disapa Puang Uttang ini mendapatkan amanah sebagai Kepala Subseksi Operasi dan Siaga Pencarian dan Pertolongan Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas B Palu.

Sebelum berangkat ke tempat kerja baru, Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan memberikan kejutan manis untuk Andi Sultan.

Kejutan manis yang dihadirkan Danyon C Pelopor berupa hajatan pelepasan sederhana.

Diakui Danyon Ichsan, gelaran tersebut dilaksanakan secara spontan untuk sahabatnya tersebut.

Proses pelepasan tersebut berjalan dalam suasana haru dan diwarnai isak tangis. Bukan tanpa alasan, Brimob dan Basarnas selalu intens dalam misi kemanusiaan. Sebagai wujud Bakti Brimob-Basarnas untuk masyarakat.

Melalui gelaran tersebut, Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan juga memberikan cendera mata yang menggambarkan kebersamaan Brimob-Basarnas selama ini.

"Tempat tugas boleh jauh, namun komunikasi tetap terjalin," ungkap Danyon Ichsan.

Sementara itu, Andi Sultan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terbangun selama ini.

"Hadiah dari Bapak Danyon sangat bermakna bagiku. Yang akan selalu mengingatkan aku pada sosok beliau yang mengajariku banyak hal. Dan kelak akan diceritakan pada anak cucuku bila dia bertanya nanti siapa foto itu Etta. Saya akan bercerita bahwa beliau adalah Komandan dan kakak saya yang selalu akan kuingat. Mengajariku banyak hal dalam kehidupan organisasi dan ikatan persaudaraan," papar Sultan. (ril)