Gaspol Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto Atasi Jalan Terjal 

BONEPOS.COM, JENEPONTO - Lokasi penyelenggaraan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim Jeneponto dipusatkan di Desa Bonto Rappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan mempunyai medan menantang. Khususnya dalam perintisan jalan.

Lokasi yang dikerjakan tim satgas TMMD 108 berupa perbukitan dan hamparan bebatuan. Kondisinya cukup curam, tidak membuat semangat Satgas dan masyarakat, gentar, Rabu (8/7/2020).

Kondisi jalan yang mempunyai medan terlihat naik turun, lantaran berada di daerah berbukit, menjadi kendala utama bagi alat berat dan beberapa alat pendukung lainnya untuk sampai di lokasi tujuan.

Dansatgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, yang juga putra daerah Jeneponto menyampaikan, jika akses yang sedang dalam pengerjaan ini terdiri dari jalan tanjakan dan turunan disertai bebatuan, akan tetapi alat yang digunakan harus bisa sampai ke lokasi untuk kelancaran dan mempercepat proses pengerjaan yang dilakukan Satgas TMMD dan masyarakat desa Bonto Rappo.

Dansatgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, melihat para personel yang terlibat Satgas TMMD dan masyarakat terus bersemangat walaupun dihadapkan ujian, berupa medan yang cukup berat.

Namun, semangat tim tidak surut untuk menuntaskan perintisan jalan yang menghubungkan antara Dusun Bonto Rappo dengan dousun Borongloe.

Letkol Inf Irfan Amir berpesan kepada anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto serta masyarakat yang bersama-sama mengerjakan pekerjaan TMMD agar tetap menjaga faktor keamanan. Karena medan yang berat.

"Jaga kekompakan antara TNI-Polri dan masyarakat serta tetap bersemangat sampai akhir TMMD ke-108 Kodim Jeneponto," akunya.

"Semoga apa yang telah diperbuat oleh Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto bersama-sama dengan masyarakat desa Bontorappo kelak dapat dirasakan oleh masyarakat desa Bontorappo dan umumnya masyarakat Jeneponto untuk meningkatkan perekonomian dari hasil bumi karena sudah memudahkan dalam hal pengangkutan hasil panen serta mengurangi biaya," papar Letkol inf Irfan Amir.

Mustafa selaku Kepala Desa Bonto Rappo juga menyampaikan mendukung penuh kegiatan TMMD ke-108 Kodim Jeneponto di wilayah yang dipimpinnya.

Bahkan, Mustafa selalu memotivasi warganya untuk bersama-sama dengan personel TNI-Polri mengerjakan pekerjaan, baik itu kegiatan fisik maupun non fisik yang sementara berjalan.

"Karena apa yang dikerjakan oleh Satgas TMMD hasilnya akan kita nikmati bersama-sama," kunci Mustafa. (ril)