Gaya Bupati Fahsar Jadi Penelitian Promosi Doktor di IPDN, Begini Hasilnya

BONEPOS.COM, BONE - Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dinilai kompeten dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Demikian merupakan hasil ujian Promosi Doktor di IPDN.

Hasil itu diperoleh, setelah A Roslinah berhasil mempertahankan disertasi di depan seluruh penguji dalam promosi doktor di IPDN dengan judul disertasi, "Kompetensi Kepala Daerah dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Kabupaten Bone Provinsi Sulsel rentang tahun 2013-2018".

Promosi doktor ini berlangsung secara during (online) dengan fasilitas google meet yang berlangsung selama 2 jam. Mulai pukul 10.30 Wita, Rabu (8/7/2020).

Hadir selaku penguji Bupati Bone, bersama beberapa penguji lainnya salah satunya juga putra Bone Prof. Murtir Jeddawi.

Bertindak selaku Promotor Prof. Tjahya Supriyantan, Co Promotor Dr. Hynorimus Rowa dan Dr. Rossy Lambelanova.

Hasil dari penelitian disertasi A. Rosalinah menyatakan, hasil analisis kompetensi kepala daerah Kabupaten Bone dinilai optimal dari pendekatan teori kompetensi oleh Shermon diantaranya knowladge (pengetahuan), skill (kemampuan), trait (sifat), social rule (peran sosial), self image (citra diri), motive (motivasi).

Dari kelima parameter dimaksud, Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dianggap kompeten dalam hal penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten Bone pada rentang 2013-2018.

Adapun Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menyampaikan rasa bangga atas kesediaan Dr. A. Roslinah menjadikan Kabupaten Bone sebagai objek penelitian.

Orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Arung Palakka ini berharap, hasil penelitian tersebut memberikan manfaat untuk semuanya. (wal/ril)