Mahasiswa Unismuh Makassar Jadwalkan Benchmarking Virtual, Catat Waktunya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Sebanyak 250 mahasiswa semester VI ilmu pemerintahan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makasaar akan mengikuti program wajib mata kuliah benchmarking secara virtual mulai 27 hingga 30 Juli 2020 pada beberapa instansi pemerintah dan kampus secara nasional dan lokal.

Demikian disampaikan Ketua Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Nuryanti Mustari, kepada media Selasa sore (7/7/2020).

Saat memberi keterangan pers, Nuryanti didampingi Sekretaris Prodi Ilmu Pemerintahan, Ahmad Harakan dan Ketua IKA Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar Ahmad Taufik.

Disampaikan, kegiatan yang merupakan mata kuliah wajib ini rutin dilaksanakan secara fisik dengan mengunjungi instansi pemerintah di Jakarta serta beberapa kabupaten dan kota di Sulsel.

Selain itu, juga pernah mengunjungi perguruan tinggi ternama di Jawa dan Bali.

Benchmarking secara virtual tahun 2020 akan dilaksanakan kerjasama dengan kantor DPR dan MPR, KPK dan KPU dan lembaga DPRD di Sulsel.

"Selain itu kampus yang jadi obyek kegiatan ini adalah UNDIP Semarang, UNPAD Bandung, UGM Yogyakarta serta Universitas Muhammadiyah Yogyakarta," jelas peserta Sandwich di Universitas Ohio USA 2009 ini.

"Selama kegiatan berlangsung para mahasiswa akan menguji teori yang didapat di dalam kelas dengan kenyataan praktik di tengah masyarakat," ujar doktor admistrasi publik PPs-UNM ini.

Sampai saat ini, Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar mencatat sejarah selaku prodi pertama Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kawasan Timur Indonesia yang terakreditasi nilai A dari BAN-PT.

"Visi prodi Ilmu Pemerintahan menjadi pusat pengembangan keilmuan dan praktik politik pemerintahan yang unggul, terpercaya serta menjunjung tinggi nilai-nilai Islam berkemajuan," sebut Korwil Sulawesi dan Indonesia Timur Asosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AIPPTM) 2019-2023. (yya/ril)