Misi Khusus KKN Unhas di Kabupaten Bone di Tengah Pandemi Covid-19

BONEPOS.COM, BONE - Mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar silaturahmi dengan Sekretaris Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone di Posko induk PPC-19, Jalan Ahmad Yani Watampone, Rabu (8/7/2020).

Salah seorang mahasiswa KKN Unhas, Muhammad Prawira Anugrah yang ditemui mengatakan, dia bersama mahasiswa lainnya akan melakukan KKN di Bone selama kurang lebih 1 bulan terhitung mulai 8 Juli hingga 8 Agustus 2020 mendatang.

Selama KKN di Kabupaten Bone mahasiswa Unhas ini diberikan program prioritas dari kampus untuk bagaimana mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan di tengah wabah pandemi Covid-19.

"Jadi selama kami di Bone kami lebih banyak bersosialisasi dengan masyarakat tentang protokol kesehatan, caranya selalu mengingatkan untuk menggunakan masker dan selalu mencuci tangan setelah melakukan sesuatu," kata Muhammad Prawira Anugrah.

Lanjut kata Prawira, mahasiswa KKN Unhas gelombang 104 ini berjumlah kurang lebih 170 orang yang dibagi 9 kelompok yang tersebar di beberapa Kecamatan di Bone.

Sekretaris PPC-19 Dray Vibrianto yang diwawancarai usai menerima silaturahmi mahasiswa KKN Unhas mengatakan, pihaknya menyambut baik dan sangat mengapresiasi mahasiswa untuk membantu pihak gugus tugas dalam melakukan edukasi ke masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

"Saya sangat mengapresiasi adik-adik mahasiswa ini yang KKN di Bone yang akan membantu kami dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bone," ujar Dray.

Dray juga berharap, kepada mahasiswa KKN Unhas ini untuk selalu mengingatkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. (her/ril)