Pacu Kualitas, Pejabat Baru UIM Dievaluasi Setiap Hari

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) A Majdah M Zain melantik pejabat struktural setingkat wakil dekan, kepala bagian hingga kepala prodi.

Proses pelantikan dihelat di Auditorium KH Muhyiddin M Zain, kampus UIM Jl Perintis Kemerdekaan Makassar, Rabu (8/7/2020).

"Struktur pimpinan UIM untuk masa khidmad 2020-2023 kita sederhanakan. Ini juga merupakan sejarah baru dengan pelantikan pejabat terbanyak. Mencapai 83 orang," papar Majdah.

Untuk mendorong kinerja pejabat yang dilantik, pihaknya akan menerapkan sistem evaluasi kinerja menggunakan methode key performance indicator (KPI).

"Melalui KPI evaluasi kinerja harian, mingguan, bulanan, triwulan maupun evaluasi tahunan," ujarnya.

Dengan rencana penerapan KPI sesuai amanah Ketua Yayasan Al Gazali Hj Fatimah Kalla, Majdah berharap seluruh pejabat harus mengenal tugasnya masing-masing.

Dari nama-nama yang dilantik, terjadi pergeseran yang untuk pejabat memiliki performance kerja guna memperkuat kinerja prodi.

"Kita akan perkuat kaprodi karena akreditasi yang dinilai prodinya, bukan fakultasnya. Maka saya minta kaprodi kenal job desknya," jelas Ketua Muslimat NU Sulsel itu.

Ia melanjutkan, para pejabat yang dilantik tak boleh main-main. "Basis kinerja kita pada akreditasi, UU memperbolehkan mahasiswa menuntut pimpinan perguruan tinggi jika memberikan pendidikan tak sesuai standar akreditasi," akunya.

Majdah menuturkan, misalnya bagian humas untuk semakin gencar melakukan terobosan mem-branding UIM dengan inovasi program.

"Kurangi kongkow dan ngopi-ngopi sebelum pekerjaan selesai," sebut Majdah. (ril)