Pelaku Pembunuhan Terekam CCTV di Bone Terancam Hukuman Mati

Foto: ilustrasi/internet

BONEPOS.COM, BONE - Jajaran Polsek Kajuara resmi menetapkan 4 tersangka pembunuhan di Desa Gona, Kecamatan Kajuara, beberapa waktu lalu, yang terekam CCTV.

Keempat tersangka tersebut diketahui berinisial FS (25) pelaku utama, dan 3 orang rekannya berinisial AD (50), RM (32) dan BB (35).

Kanit Reskrim Polsek Kajuara Bripka Hadasri Halim yang dikonfirmasi mengatakan, pelaku utama dikenakan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, sementara 3 orang lainnya dikenakan pasal 55 dan 56 KUHP.

"Pelaku utama terancam hukuman pidana mati atau seumur hidup, atau paling lama 20 tahun," ujar Bripka Hadasri, kepada Boneposcom, Rabu (8/7/2020).

Untuk 3 orang lainnya yang dikenakan pasal 55 dan 56 KUHP dimana pelaku membantu pelaku utama dalam melakukan tindakan pidana kejahatan.

Sebelumnya Polsek Kajuara telah mengamankan 5 orang terduga pelaku, namun setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut 1 terduga pelaku Berinisial AR (19) tidak memenuhi unsur keterlibatannya dalam membantu pelaku melakukan pembunuhan terhadap korban RS (34).

Sekadar diketahui, peristiwa pembunuhan yang terjadi di Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Senin (6/7/2020) dini hari lalu, dipicu oleh minuman keras (Miras).

Kronologinya berawal saat pelaku dan korban sedang melakukan pesta miras. Namun, saat itu pelaku hendak pulang ke rumahnya, tetapi dilarang oleh korban, sehingga korban mengeroyok pelaku.

Tak terima dikeroyok oleh korban. Pelaku pun pulang ke rumahnya lalu mengambil sebilah badik dan kembali dimana dia dikeroyok oleh korban. Saat tiba di TKP, pelaku langsung menganiaya korban hingga korban tak berdaya dan tersungkur di tanah bersimbah darah akibat tikaman badik berkali-kali. (her/ril)