Permintaan Khusus Bawaslu Luwu Utara 

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Bawaslu Kabupaten Luwu Utara helat bimbingan teknis (Bimtek) pelaksanaan pengelolahan keuangan dalam rangka pemilihan bupati dan wakil bupati Luwu Utara tahun 2020.

Bimtek digelar di Hotel Remaja Indah Masamba, jalan Pajjora, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Sulsel, Rabu (8/7/2020).

Dalam sambutan, Kepala Sekretariat Bawaslu Luwu Utara, Eka Erawati menyampaikan, bimtek ini untuk meningkatkan laporan yang akuntabel dan transpasran.

"Kita berharap 69 peserta pengelola keuangan yang hadir dapat mengelolah keuangan dengan baik sesuai perundang-undangan efektif dengan rasa keadilan dan kejujuran," jelas Eka Erawati.

Di tempat yang sama Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi, berpesan kepada sekretariat Panwascam lebih terampil membuat laporan sesuai mekanisme.

"Panwascam titik awal pembuatan laporan keuangan, kalau laporan keuangan sistem pelaporan yang baik makan banyak pihak terbantu seperti inspektorat, BPK, dan BPKD Luwu Utara," tuturnya.

Dari pantauan pelaksanaan Bimtek, dilaksanakan sesuai protokol Kesehatan Covid-19 dengan, menyiapkan cuci tangan, pakai masker, pakai sarung tangan karet, jaga jarak serta memakai APD dan scan suhu peserta. (jus/ril)