Kemesraan TNI dan Warga di Tengah TMMD 108 Kodim Jeneponto

BONEPOS.COM, JENEPONTO - Ada berbagai macam cara dilaksanakan anggota TNI Satgas TMMD 108 Kodim 1425/Jeneponto saat rihat pekerjaan.

Tujuannya, untuk mengilangkan rasa lelah. Caranya, melalui senda gurau bersama warga yang juga ikut bergotong-royong menyukseskan TMMD ke-108 di Desa Bonto Rappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Kamis (9/7/2020).

Meski keringat bercucuran deras, tak menjadi penghalang kemesraan antara para anggota Satgas dan masyarakat yang bersenda gurau beristirahat sambil melepas lelah.

Hal itu memperlihatkan begitu kentalnya keharmonisan dan keakraban antara anggota Satgas dan masyarakat tanpa memandang perbedaan satu sama lainnya.

Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, selaku Dasatgas TMMD mengatakan, gelaran ini merupakan hal yang positif yang dapat mempererat tali persaudaraan di antara mereka.

Dengan adanya canda dan tawa di lokasi pelaksanaan TMMD tersebut, pekerjaan seberat apapun dapat menjadi mudah dan ringan. Karena adanya jiwa kebersamaan dan gotong-royong.

Menyatunya TNI dan masyarakat untuk saling bahu-membahu serta berbagi dalam bentuk apapun merupakan cerminan untuk bisa menumbuhkan rasa kebersamaan di lokasi, sekaligus cara untuk melepas lelah setelah bekerja.

"Semoga kehadiran TNI di tengah masyarakat semakin menumbuhkan semangat bergotong royong, sehingga pekerjaan seberat apapun menjadi terasa ringan. Ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada rakyat sekaligus membantu pemerintah daerah dalam rangka membantu mempercepat pembangunan daerah dan menyejahterakan rakyat, dan yang tak kalah penting kegiatan ini merupakan ibadah tentunya," tandasnya. (ril)

Baca Selanjutnya IGHI Kawal Khusus Nasib PPPK