Target Non Fisik TMMD 108 Kodim Jeneponto Pacu Hasil Pertanian Warga, Begini Caranya

BONEPOS.COM, JENEPONTO - Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 1425/Jeneponto bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto mengedukasi masyarakat terkait penyuluhan pertanian, pangan dan hortikultura, Kamis (9/7/2020).

Kegiatan penyuluhan tersebut dilaksanakan di Posko TMMD ke 108 Kodim 1425/Jeneponto yang berada di Desa Bonto Rappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, masih merupakan rangkaian kegiatan non fisik program TMMD.

Diketahui, warga Desa Bonto Rappo yang mayoritas berpropesi sebagai petani padi dan jagung. Sehingga dinilai penting untuk diberikan edukasi kepada kolompok tani dengan harapan, materi penyuluhan bisa menambah wawasan warga tentang cara bertani yang baik.

Kegiatan penyuluhan tersebut diberikan petugas penyuluhan dari Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto.

Adapun materi penyuluhan yaitu cara bercocok tanam yang baik, dimulai dari cara pengolahan lahan, pemilih bibit, dan cara mengatasi serangan hama serta pemupukan.

Sementara itu, Pasiter Kapten Inf Rahmadi mewakili Dansatgas TMMD ke 108 Kodim 1425/Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, selaku Koordinator penyuluhan menuturkan, tujuan penyuluhan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petani di Desa Bonto Rappo dengan harapan agar bisa menambah hasil pertanian warga.

Penyuluhan ini juga sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, sekaligus salah satu kegiatan yang sangat mendukung program pemerintah dalam mewujudkan program swasembada pangan Nasional. (ril)