Komisi I Sebut Penentuan Sosok Sekda Bone Lamban

BONEPOS.COM, BONE - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bone, Saipullah Latif turut bersuara soal seleksi calon Sekda Kabupaten Bone yang sampai saat ini belum ada satu pun nama yang disebutkan sebagai pejabat definitif.

Saipullah menilai, penentu kebijakan terlalu lamban menetapkan hasil siapa nama calon yang pantas sebagai Sekda Bone terkait hasil seleksi terbuka JPT Pratama itu.

"Saya sarankan kepada penentu kebijakan, yang terkait jabatan Sekda jika sudah ada hasil seleksi dari tingkat provinsi soal jabatan Sekda sebaiknya lebih cepat didefinitifkan, agar tidak ada lagi rangkap jabatan dan fokus dengan tupoksi masing-masing perangkat daerah," ujar Saipullah dalam rilisnya kepada Bonepos.com melalui via WhatsApp, Kamis (9/7/2020).

Apalagi menurutnya, jabatan Sekda itu adalah jabatan strategis dalam menentukan kebijakan pemerintahan daerah.

"Jabatan Sekda itu kan sangat strategis dalam menentukan kebijakan pemerintahan daerah, jadi untuk apa tunggu lama," kata politikus Partai Bulan Bintang itu.

"Kami memahami dilematisnya menentukan pilihan, tapi saya kira ada referensi dari hasil seleksi yang menjadi dasar utama untuk menentukan, bukan persoalan like and dislike," tambahnya.

Apalagi kata Saipullah, dalam rangka menghadapi APBD perubahan ini kita berharap tidak ada lagi yang ikut dalam pembahasan kalau bukan pejabat yang definitif, karena APBD yang dibahas harus dipertanggung jawabkan dengan baik sampai pada realisasinya. (sug/ril)