Kronologi Lengkap Wanita di Makassar Pelempar Alquran, Kapolda Beri Garansi 

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Kasus penistaan agama terjadi di lr. 188, Jl. Tentara Pelajar, Kelurahan Mampu, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Kamis (9/7/2020).

Kejadian ini viral. Pada video yang beredar, terlihat perempuan melempar kitab suci, Alquran. Tidak sampai di situ saja, perempuan tersebut lalu mengambil kembali Alquran dan akan merobek.

Diketahui, perempuan tersebut berinisial IN (40). Merupakan warga Jl. Kodingareng, Lr 188, Kelurahan Mampu, Kecamatan Wajo, Kota Makassar.

Atas kejadian ini, langsung menjadi atensi Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

"Emosi yang bersangkutan (IN, red) terpancing. Karena terganggu dengan aktivitas berkerumun di depan rumah," ucap Mas Guntur, Jumat (10/7/2020).

Informasi yang diperoleh, kejadian ini terjadi pada Kamis (9/7/2020) sekitar pukul 14.00 Wita. IN didatangi pria berinisial MU. MU menyampaikan ke IN, bila sebentar dia akan berjudi. Lantas IN diingatkan agar tidak melapor.

Mendapatkan perlakuan tersebut, sontak IN marah. Lantaran sering dituduh tukang lapor warga ke polisi.

IN, gerah sering dipojokkan dan dituding melapor ke polisi. Alhasil, IN merasa dikucilkan dan dilecehkan. Tak berapa lama, IN pulang ke rumah sembari mengambil Alquran. Tujuannya, IN menerima tantangan MU untuk bersumpah.

Sontak IN melempar Kitab Suci, tak berselang IN lalu mengambil kembali Alquran tersebut dan mau merobek.

Mas Guntur melanjutkan, kasus tersebut sudah ditangani aparat kepolisian.

"Jangan lagi ada berpolemik. Percayakan kepada kami (proses hukum)," ujarnya. (ril)