Pemkot Makassar Bantu 700 Rapid Test, Gowa Sokong 150 Ribu Masker

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Dua pemimpin wilayah, Pj Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bertekad bersinergi dalam usaha melandaikan tingkat penyebaran wabah Covid-19 di wilayah masing-masing.

Kolaborasi ini terlihat saat keduanya saling bertemu di Kantor Balai Kota Makassar, Jumat (10/7/2020).

Berbagai jenis kebijakan mereka rembukkan, termasuk sejumlah langkah-langkah bersama yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Secara spesifik, Adnan Purichta Ichsan mendukung penerapan Peraturan Wali Kota Makassar Nomor 36 tahun 2020 tentang Percepatan Pengendalian Covid-19 yang mengatur tentang poin-poin penting mengenai edukasi, preventif serta pengawasan secara massif demi memulihkan Kota Makassar dari pandemi.

Demikian pula sebaliknya, Prof Rudy juga menyampaikan apresiasinya terhadap inisiasi kebijakan Adnan Purichta Ichsan yang mencanangkan Gerakan Sejuta Masker yang dianggapnya terobosan positif.

“Tidak bisa selesai Covid-19 ini jika ditangani secara parsial. Makanya kita bangun gerakan solidaritas bersama, seperti hari ini kita berkoordinasi dengan Pak Bupati Gowa menyelaraskan berbagai kebijakan. Penanganan Covid-19 ini kan terkait meminimalisasi pergerakan orang dari satu tempat ke tempat lain, dari satu wilayah ke wilayah yang lain, apalagi Makassar ini sebagai episentrum penularan. Makanya pergerakan ini kita atur, utamanya wilayah-wilayah yang berbatasan langsung dengan Makassar,” jelas Prof Rudy.

Pada kesempatan ini, Adnan menyerahkan bantuan 150 ribu masker sebagai bentuk dukungan kepada Pemkot Makassar dalam mengendalikan Covid-19, dan sebaliknya pula Prof Rudy juga memberikan bantuan 700 alat Rapid Test untuk dimanfaatkan, khususnya bagi warga Gowa yang ingin ke Kota Makassar. (ril)