Satgas TMMD 108 Kodim Jeneponto Dekatkan Generasi Muda dengan Alquran

BONEPOS.COM, JENEPONTO - Personel TNI yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim Jeneponto di Desa Bonto Rappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, memasuki hari ke sembilan proses pengerjaan, Jumat (10/7/2020).

Anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto terus memacu pekerjaan fisik dan non fisik.

Tujuannya, agar pekerjaan kepentingan masyarakat di Desa Bonto Rappo dan umumnya masyarakat Jeneponto, bisa rampung sesuai jadwal yang ditargetkan.

Dalam kesehariannya anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto juga meluangkan waktu untuk mengajari anak-anak membaca Alquran di Masjid Nurul Jihad, Desa Bonto Rappo.

Kegiatan mengajar membaca Alquran tersebut dilakukan Sersan Dua Musakkir di sela-sela kegiatan melaksanakan tugasnya sebagai anggota Satgas TMMD.

Sersan Dua Musakkir menyampaikan, apa yang dia lakukan bersama rekan-rekannya demi memotivasi anak-anak serta para orang tua di Desa Bonto Rappo untuk lebih giat lagi dalam memperdalam ilmu agama. Sehingga kelak dewasa sudah memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bahkan Serda Musakkir juga mengingat semasa kecilnya dahulu, juga diperlakukan seperti ini oleh personel TNI.

Apa yang dilakukan Sersan Dua Musakkir dan beberapa rekannya mendapatkan apresiasi dan kebanggaan Dansatgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir yang juga sebagai Dandim 1425/Jeneponto.

Lantaran di tengah-tengah kesibukannya Serda Musakkir dan beberapa rekannya dalam melaksanakan tugas TMMD, masih sempat meluangkan waktu untuk mengajari anak-anak di Desa Bonto Rappo untuk membaca Alquran.

"Semoga apa yang dilakukan Serda Musakkir dan beberapa rekan-rekannya dapat bermanfaat bagi generasi penerus desa Bonto Rappo kelak dan dapat dijadikan contoh bagi prajurit TNI dimanapun bertugas," ucap Dansatgas TMMD Letkol Inf Irfan Amir. (ril)

Baca Selanjutnya Buaya, Simbol Kesetiaan!