Satgas TMMD 108 Kodim Jeneponto Hadirkan Jalan Penghubung, Kades: Alhamdulillah

BONEPOS.COM, JENEPONTO - Gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 1425/Jeneponto yang digelar di Desa Bonto Rappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, terus dipacu.

Proses pengerjaan telah berlangsung 10 hari, sejak dibuka Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, pada Selasa (30/6/2020).

Jalan yang akan dihadirkan Satgas TMMD ini, merupakan penghubung Dusun Borongloe dengan induk Desa Bonto Rappo yang dijadikan akses jalan oleh warga baik petani, pedagang, dan anak sekolah.

Kepala Desa Bonto Rappo, Mustafa saat ditemui di lokasi menuturkan, awalnya jalan ini hanya jalan setapak, warga yang akan menuju Desa Bonto Rappo harus berputar sejauh 7 km. Kondisinya, berbahaya saat melewati jalan tersebut yang sangat sempit dan bebatuan licin apalagi kalau baru saja turun hujan. Jalanan jadi becek.

Banyak petani yang memilik hasil pertanian, namun dihargai sangat murah, lantaran kendaraan tidak bisa masuk lokasi perkebunan, disebabkan sempitnya jalan dan kondisi jalan yang masih tanah. Sehingga harus mengeluarkan anggaran untuk hasil panen ke jalan besar.

"Alhamdulillah, sekarang jalan sudah dibuatkan oleh Satgas TMMD ke 108 Kodim 1425/Jeneponto dan hebatnya baru berjalan sekitar 10 hari pekerjaan jalan sudah mulai bisa dilalui, tinggal proses finising," jelasnya.

Sementara itu Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir mengungkapkan, sebelumnya kondisi jalan ini sangatlah tidak layak dan sangat berbahaya. Kini pembuatan jalan tinggal finising, dan tentunya akan dikebut oleh pasukan Satgas agar cepat selesai. (ril)