Alfian Tawarkan Sekolah Kartu Sakti Sambut New Normal

BONEPOS.COM, BONE - Sektor Pendidikan terus berpacu. Termasuk pendidikan di Kabupaten Bone.

Saat ini, pendidikan di daerah berjuluk Bumi Arung Palakka tengah mempersiapkan konsep baru, pada jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) sederajat.

Konsep tersebut berupa penyiapan kartu pelajar berbasis data dan multi fungsi. Konsepnya id card, bukan lagi terbuat kertas biasa semata.

Kartu pelajar yang dipersiapkan tetap ada Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), namun konsepnya lebih multi fungsi, bisa dimanfaatkan untuk belanja di kantin sekolah. Bisa sebagai alat pembayaran.

Konsep inilah yang tengah disiapkan Direktur CV Patappulo, Alfian T Anugrah. Guna membantu sekolah dasar di Kabupaten Bone untuk menghadirkan kartu pelajar berbasis data dan multi fungsi. Satu kartu, banyak manfaat.

Alfian T Anugerah yang juga sebagai Ketua Umum Aliansi LSM Kabupaten Bone (ALB) memaparkan, Id Card kartu pelajar berisikan data pribadi pelajar juga dimanfaatkan dalam berbagai fungsi.

"Kartu ini bisa meminimalisir pelajar jajan di luar sekolahnya. Demi menjaga kualitas jajanan anak. Sekaligus kantin sekolah dapat lebih produktif," jelas Alfian, kepada Boneposcom, Sabtu (11/7/2020).

"Kartu siswa ini juga menghadapi new normal nantinya di dalam protokolernya menggunakan alat pembayaran non tunai," tambahnya.

Kata Alfian, id card ini berfungai juga sebagai alat bayar sejalan dengan protokol kesehatan menyambut new normal. (ril)