Forum Minasa Upa Bersatu Panaskan Mesin Pemenangan Dilan di Pilwalkot Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Sokongan untuk pasangan Syamsul Rizal yang beken disapa Deng Ical dan Dokter Fadli Ananda, terus mengalir untuk maju pada Pilwalkot Makassar 2020.

Ada berbagai komunitas maupun relawan telah terbentuk dan menyatakan dukungan untuk pasangan yang akrab disebut Dilan ini.

Terbaru, dukungan berasal dari masyarakat Minasa Upa. Namanya, Forum Minasa Upa Bersatu.

Sejumlah tokoh masyarakat dan warga setempat mendeklarasikan dukungan untuk paket Dilan pada Pilwalkot Makassar 2020.

Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), terjun langsung mengukuhkan Forum Minasa Upa Bersatu pada Jumat (10/7/2020) malam.

Baik Deng Ical dan Dokter Fadli kompak hadir pada gelaran tersebut. Mereka berbaur dengan masyarakat setempat di Blok F8.

IAS menuturkan, Forum Minasa Upa Bersatu ini menjadi bagian dari mesin pemenangan Dilan pada Pilwalkot Makassar 2020.

IAS optimis bila pasangan dengan tagline Sombere'na Makassar ini bisa memenangkan pesta demokrasi di Kota Makassar.

"Mari bergandengan tangan menghadirkan Makassar yang lebih baik bersama Deng Ical dan Dokter Fadli," ucap IAS.

Koordinator Forum Minasa Upa Bersatu, Haris Najamuddin mengatakan, kehadiran IAS dan pasangan Dilan menambah semangat pihaknya bergerak memenangkan jagoannya itu pada Pilwalkot Makassar 2020.

"Tak ada keraguan, kita pasti dukung Deng Ical dan Dokter Fadli. Pasangan ini paling ideal, saling melengkapi dan terbukti paling peduli dan itu sudah ditunjukkan hari ini, keduanya berbaur bersama kita," tutur Haris.

Pertimbangan lain yang tidak kalah penting, Deng Ical merupakan representasi masyarakat Minasa Upa. Toh, mantan Wakil Wali Kota Makassar itu memang merupakan warga Minasa Upa tulen. Deng Ical tumbuh dan besar di Minasa Upa, salah satu kawasan permukiman terbesar di Kota Makassar.

Tokoh Forum Minasa Upa Bersatu, Alam mengungkapkan, Deng Ical menghabiskan masa kecilnya hingga beranjak dewasa di Minasa Upa. Deng Ical dan masyarakat Minasa Upa memiliki banyak kenangan bersama.

Oleh karena itu, sudah seharusnya masyarakat Minasa Upa mendukung politikus Golkar tersebut. (rls/ril)