Mengejutkan! Ini Video Pengakuan Ince Hingga Nekat Lempar Al’Quran

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Tersangka kasus penistaan agama Islam di Makassar, Sulawsi Selatan Ince Ni'matullah, ditangkap Aparat Kepolsian Resor (Polres) Pelabuhan, Kamis (10/7/2020), malam.

Tersangka berumur 40 tahun itu, ditangkap usai video aksinya yang melempar dan hendak merobek Al-Qur'an viral di media sosial Facebook.

Dalam kegiatan konferensi pers Jumat (10/7/2020) di Mapolres Pelabuhan Makassar, tersangka mengutarakan permintaan maafnya kepada seluruh umat muslim atas kelakuannya itu.

Tersangka mengaku aksi nekatnya itu dia lakukan secara spontan karena emosi. Dia mengaku tidak ada maksud untuk menghina agama umat islam.

"Saya sangat menyesal, dan ini saya lakukan karena emosi ka selalu dituduh lapor-lapor Polisi," ucap Ince, tersangka

"Saya emosi, saya emosi, saya lepas kontrol, Saya siap pertanggungjawabkan perbuatanku secara pribadi," sambungya dengan terisak-isak.

Sementara itu, Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol. Mas Guntur Laupe menyebutkan, kejadian yang menimpa Ince itu dipicu akibat sakit hati.

Lanjut Kapolda, beberapa warga seputaran tempat tinggalnya di jalan Tentara Pelajar, Kota Makassar, gemar bermain judi menuding tersangka adalah orang yang selalu melapor di Polisi.

Atas kejadian itu, Kapolda berharap masyarakat tidak terpancing dengan masalah ini dan mempercayakan proses hukum kepada Kepolisian.

"Saya berharap masyarakat tidak terpancing, ini masalah pribadi dan kasus ini tetap akan kita proses secara hukum," jelas Kapolda Sulsel.

"Percayakan kepada kami, dalam waktu dekat kami akan serahkan ke jaksa penuntut umum dan terangka akan di ancam hukuman lima tahun penjara," kuncinya. (ril)

Diberitakan sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita marah-marah hingga melempar Al Quran viral di media sosial Facebook.

Dalam video itu, terlihat Ince yang mengenakan pakaian berwarna oranye itu mendatangi dan memarahi salah seorang warga yang tengah duduk.

Ince dalam videonya terlihat melempar Al Quran yang dibawanya dan mengatakan dirinya tidak berdosa. Selain itu, wanita tersebut mengancam akan merobek Al Quran. (ril).

Lihat Video Selengkapnya Klik [DISINI]