Satgas TMMD 108 Jeneponto “Suntik” Anak Desa Cara Wujudkan Mimpi

BONEPOS.COM, JENEPONTO - Gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim Jeneponto di Desa Bonto Rappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, terus berlangsung.

Personel Satgas TMMD 108 memacu pekerjaan fisik maupun non fisik, seperti yang terpantau, Sabtu (11/7/2020).

Namun, di tengah-tengah kesibukan anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto masih menyempatkan diri berbaur dengan warga setempat, baik kalangan orang tua, para pemuda, hingga anak-anak Desa Bontorappo.

Seperti apa yang dilakukan Pratu Feriana dan Prada Indar Jaya yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto. Mereka terlihat asik bermain sepeda dengan anak-anak desa Bonto Rappo.

Sambil bermain, Pratu Feriana juga sesekali menanyakan kepada anak-anak yang ditemaninya mengenai cita-cita anak-anak. Dengan polosnya salah satu anak, Ardi menjawab dengan semangat akan jadi tentara seperti seperti personel yang sementara bertugas di kampungnya.

Lanjut Pratu Feriana mengajak bermain sembari memberikan semangat dan motivasi agar anak-anak bersemangat mewujudkan cita-cita menjadi Tentara.

"Caranya, harus rajin belajar dan tidak boleh nakal dan menjaga kesehatan serta rajin berolahraga," ucap Pratu Feriana di hadapan anak-anak.

Komandan SSK TMMD ke-108 Kodim Jeneponto Kapten Inf Abd. Hakim yang juga sebagai Danramil 1425-05/Batang mengungkapkan, apa yang dilakukan personel Satgas TMMD ini membuktikan TNI selalu dekat dan menyatu dengan semua kalangan masyarakat sesuai dengan jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang untuk kepentingan rakyat dan TNI.

"Dari rakyat akan kembali ke rakyat," ujar Komandan SKK. (ril)