Dibagi Gratis, Begini Penampakan Kaca Mata Baca ala Bupati Indah

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - 70 warga Desa Laba, Kecamatan Masamba, mendapatkan kaca mata baca gratis, Sabtu (11/7/2020), di Desa Laba, Masamba.

Menariknya, bantuan ini bukan bersumber dari APBD, melainkan murni sumbangan sukarela dari berbagai pihak yang peduli terhadap nasib warga. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, permintaan kaca mata baca juga meningkat.

Bantuan kaca mata baca diserahkan secara simbolis Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dan disaksikan Pj. Kades Laba, Suharto.

Dalam sambutannya, Bupati Indah mengungkapkan, bantuan kaca mata baca sebenarnya adalah program yang sudah ada sebelum masa pandemi Covid-19 yang selalu diberikan dalam acara “Semalam di Desa”.

Mengingat selama kurang lebih 5 bulan pandemi Covid-19 melanda, program ini juga sementara dihentikan.

“Program ini sebenarnya sudah cukup lama, tapi karena adanya pandemi Covid-19, program ini jadi terhenti,” ungkapnya.

Untuk itu, dalam masa persiapan adaptasi kehidupan baru, bantuan ini kembali diberikan dengan tetap menaati protokol kesehatan.

Sebelumnya, Pj. Kepala Desa Laba, Suharto menuturkan, permintaan kaca mata baca di desa Laba terus meningkat. Hari ini saja, kata dia, ada 70 warga yang diberikan. Menyusul lagi yang lain karena ada penambahan permintaan kaca mata baca.

“Kalau ada pemimpin yang datang di daerah kita berarti ada berkah yang dibawakan kepada kita,” ujar Suharto. (jus/ril)

Baca Selanjutnya 1.349 Rumah Diterjang Banjir