Kadisdik Syamsiar Lihat Langsung Sekolah Dilanda Banjir

BONEPOS.COM, BONE - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bone Andi Syamsiar Halid, didampingi Pengawas dan sejumlah staf meninjau langsung sejumlah sekolah yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Dua Boccoe, Senin (13/7/2020).

Sekolah tersebut adalah SD Inpres 3/77 Tawaroe Kecamatan Dua Boccoe dan SDN 105 Welado Kecamatan Ajangale.

Sekolah tersebut yang kerap terendam banjir apabila curah hujan tinggi.

Kunjungan Kepala Dinas Pendidikan tersebut adalah sebagai bukti kinerja Kadisdik serta wujud keprihatinan atas apa yang menimpa sekolah di Kecamatan Dua Boccoe itu.

"Kita memang harus bergerak cepat, mengingat wilayah disini rawan banjir. Jadi berbagai antisipasi harus dilakukan. Salah satunya, mengamankan aset sekolah, dokumen-dokumen penting sekolah hingga peralatan elektronik," imbau Kadisdik.

Selain meninjau lokasi banjir selama masa pandemi Kepala Dinas Pendidikan Andi Syamsiar juga gencar melakukan kunjungan di sekolah-sekolah serta memantau proses pembelajaran anak secara daring (online).

"Ini bukti kepedulian yang sudah tertanam pada diri kami dan dilanjutkan ke kepala UPT beserta jajarannya agar selalu menjaga kebersihan dan keindahan sekolah serta memperhatikan protokol kesehatan," tuturnya.

"Proses pembelajaran anak secara Online (Daring) yang sudah hampir enam bulan berjalan dengan baik dan itu kami ada bukti fisik bahwa sudah belajar online," ungkapnya. (sug/ril)