Lagi Asyik Internetan, Pelaku Pencurian Kartu Data Dijemput Polisi

BONEPOS.COM, BONE - Tim Khusus Polsek Tanete Riattang yang dipimpin Aiptu Tahir meringkus pelaku pencurian dan pemberatan, Senin (13/7/2020).

Pelaku diketahui berinisial DD (16), warga Jalan Mangga Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Informasi yang berhasil dikumpulkan, pelaku merupakan spesialis pencurian di konter, lantaran telah melakukan pencurian beberapa kali diantaranya Jalan Langsat, Jalan Lapawawoi, jalan KH.Adam, dan Jalan Manggis.

Kanit Reskrim Polsek Tanete Riattang Iptu Samson yang dikonfirmasi mengatakan, setelah menerima laporan korban, pihaknya langsung melakukan tindakan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan sehingga berhasil menemukan identitas pelaku.

"Pelaku ditemukan di sebuah warnet di jalan Durian, dan saat kita amankan dia mengakui semua perbuatannya," ujar Iptu Samson, Selasa (14/7/2020).

Lanjut kata Samson, dari hasil pengakuan pelaku polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa 1 toples kabel data, 45 kartu data, 18 anti gores, 12 headset dan dan 15 silikon HP.

"Pelaku juga mengakui telah melakukan pencurian beberapa waktu lalu, dia mengambil elektronik seperti gas dan juga pernah mencuri tabung gas," tambahnya.

"Pelaku dan semua barang bukti yang berhasil disita kami amankan di Polsek Tanete Riattang untuk proses hukum lebih lanjut," kuncinya. (her/ril)