Mengejutkan, Sekwan DPRD Bone Mengundurkan Diri

BONEPOS.COM, BONE - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bone Saipullah Latif tidak hanya menyoroti banyaknya kantor yang kosong pejabatnya, ia juga menyoal pergantian posisi jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Bone agar segera diproses.

Menurutnya, terkait surat masuk ke pimpinan DPRD, Sekwan telah membuat surat pengunduran diri dari jabatan atau posisinya sekarang ini.

"Ini juga penting untuk segera diproses karena bagi orang yang telah membuat pengunduran diri, tentu sudah tidak dapat menjalankan tugasnya dengan baik dalam rangka melayani tugas-tugas di DPRD itu sendiri," ucap Saipullah dalam rilis yang diterima Bonepos.com melalui via WhatsApp, Kamis (9/7/2020).

Terkait jabatan Sekwan kata Saipullah, soal pemberhentian dan pengangkatannya tentu ada mekanisme yang berbeda dari OPD lain berdasarkan UU 23 tahun 2014 dan PP 18 tahun 2017, yakni mutlak ada persetujuan dari pimpinan DPRD.

"Perlu diketahui, khusus jabatan Sekwan untuk pemberhentian dan pengangkatannya tentu ada mekanisme yang berbeda dari OPD lain berdasarkan UU 23 tahun 2014 dan PP 18 tahun 2017 itu mutlak ada persetujuan dari pimpinan DPRD setelah berkonsultasi dengan fraksi-fraksi yang ada di DPRD," ungkapnya.

Sekwan DPRD Bone Haji Abu Bakar saat hendak dikonfirmasi soal benar tidaknya surat pengunduran diri yang dikatakan Saipullah Latif, nomor HP Sekwan Bone aktif namun tidak menjawab. Demikian juga melalui pesan WhatsApp dan SMS juga tidak direspons. (sug/ril)