Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto Tebar Aura Positif untuk Masyarakat 

BONEPOS.COM, JENEPONTO - Tugas Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Bonto Rappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Selawasi Selatan, tidak sekadar mengerjakan pekerjaan fisik saja, namun personel yang tergabung dalam Satgas TMMD juga helat kegiatan non fisik.

Nah, kegiatan non fisik berupa gelaran bakti sosial, diantaranya pengobatan dengan mendatangi rumah warga dan pembagian sembako.

Kegiatan TMMD ke-108 Kodim Jeneponto dengan sasaran non fisik berupa pengobatan dengan menyambangi rumah warga desa Bonto Rappo dan pembagian sembako bagi warga yang kurang mampu.

Personel sangat disambut hangat oleh warga desa Bonto Rappo, karena sangat membantu bagi mereka yang kurang mampu.

Sabbara salah satu warga penerima sembako menuturkan, apa yang dilakukan anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto mulai mereka baru tiba sampai dengan sekarang sudah banyak memberikan bantuan yang bersifat positif, termasuk dirinya yang diberikan bantuan berupa sembako.

"Sangat membantu saya meringankan beban untuk kehidupan sehari-hari dan semoga apa yang dilakukan oleh bapak-bapak TNI ini dapat berlanjut," harap Sabbara.

Dansatgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir mengatakan, apa yang telah diperbuat Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto terhadap masyarakat desa Bonto Rappo selama bekerja mulai dari pengerjaan sasaran fisik berupa perintisan jalan, pengerjaan jembatan, pengerjaan drainase dan pembuatan plat decker serta bedah rumah tidak layak huni.

Selain pekerjaan fisik ada juga sasaran non fisik berupa pengobatan dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah warga dan pembagian sembako sebanyak 50 paket kepada warga yang kurang mampu ini bertujuan untuk membantu mengurangi beban hidup warga desa Bonto Rappo yang dianggap kurang mampu.

"Semoga apa yang telah mereka terima bermanfaat demi mencukupi kebutuhan sehari-hari," ucap Dansatgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto. (ril)