Terciduk Berkencan, Artis HH Diamankan Polisi di Medan

BONEPOS.COM - Artis FTV berinisial HH (23), diamankan polisi terkait dugaan prostitusi.di Medan, Sumatera Utara. HH diketahui telah menerima uang senilai puluhan juta rupiah.

"Puluhan jutalah," kata Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko di Mapolrestabes Medan, Selasa (13/7/2020).

Riko belum menyebutkan secara detail sumber uang yang diterima Hana Hanifah. Namun, Riko mengatakan uang tersebut bukan iming-iming dari muncikari, melainkan telah diterima HH.

"Bukan diiming-imingi, dia sudah menerima," ujar Riko.

Polisi mengamankan HH dari salah satu hotel di Medan, pukul 23.30 WIB, Minggu (12/7). Dia diamankan bersama seorang pria.

HH hanya diam dan tertunduk saat dibawa ke Polrestabes Medan. Polisi mengatakan ada pria berinisial R yang diduga terkait kasus ini.

Polisi juga masih menelusuri soal dugaan muncikari yang mendatangkan HH. Ada tiga orang yang telah diperiksa.

"Yang bersangkutan pengakuan awalnya adalah langsung berkomunikasi dengan teman yang ada di Jakarta, rekan yang di Jakarta komunikasi dengan rekannya lagi di Medan. Yang bersangkutan kemudian dijemput di bandara. Sampai sekarang kita kembangkan peran masing-masing," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko, di Medan, Senin (13/7/2020).

Dia mengatakan HH diamankan dari salah satu hotel bersama pria R sekitar pukul 23.30 WIB, Minggu (12/7). Dia mengatakan Hana masih berstatus sebagai saksi.

"(R) warga kota Medan, masih saksi semua. (Muncikari) masih kita kembangkan," ucapnya.

HH disebut mengaku berprofesi sebagai artis FTV, selebgram, dan fotomodel. HH dan R diamankan dengan beberapa bukti seperti alat kontrasepsi, ponsel, serta ATM.