Batalyon C Pelopor Terus Garansi Kemampuan Renang Militer

BONEPOS.COM, BONE - Kesiapan personel Brimob dalam cuaca ekstrem saat ini sebagai pasukan pemungkas Polri sangat dibutuhkan menghadapi tantangan tugas ke depan.

Untuk itu, dibutuhkan latihan secara konsisten dan terarah sehingga terwujud sosok anggota Brimob yang siap bertugas dengan segala situasi yang dihadapi.

Salah satu kemampuan yang terus diasah personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yaitu renang militer dengan menggunakan pakaian dinas lengkap beserta helm dan senjata.

Rabu (15/07/2020), personel Batalyon C Pelopor dipimpin Danki 1 Iptu Andi Dahlan melaksanakan, latihan renang militer di Dermaga Pelabuhan Bajoe.

"Yang dilibatkan latihan kali ini adalah personel Kompi 1 dan Kompi 2," paparnya.

Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan membeberkan, latihan renang militer ini merupakan lanjutan dari latihan renang dasar yang sudah dilaksanakan sebelumnya dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan perorangan maupun satuan untuk mendukung pelaksanaan tugas yang dihadapi.

Khususnya saat ini, dengan kondisi cuaca yang cukup ekstrem.

"Laksanakan latihan dengan sebaik-baiknya dengan tetap mengutamakan keselamatan dan jangan lupa mempedomani protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 menuju adaptasi kebiasaan baru," ujar Kompol Ichsan

Kompol Nur Ichsan melanjutkan, demi menunjang kesuksesan tugas di lapangan sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk masyarakat, maka dibutuhkan latihan yang terukur, terencana, dan intensif.

Saat dikonfirmasi Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan, program latihan yang sudah terjadwal agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk mendukung keberhasilan tugas dalam mewujudkan Bhakti Brimob untuk masyarakat.

"Personel yang mahir terlahir dari latihan yang rutin dan terencana," kunci Dansat Brimob. (ril)