Jengkel Merasa Digosipi, Pria Sinjai Nekat Merusak Posko Covid-19

BONEPOS.COM, SINJAI - HN (30) terpaksa berurusan penegak hukum. Pria berprofesi pekerja swasta, alamat Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai harus berurusan aparat kepolisian.

HN diamankan dengan dasar Laporan Polisi Nomor : LP / 82 / IV / 2019 / SPKT, tanggal 10 April 2019 tentang Pengeroyokan yang terjadi di Dusun Pao-Pao, Desa Palangka, Kecamatan Sinjai Selatan.

Juga pada Laporan Polisi Nomor: LP / 37 / II / 2020 / SPKT, tanggal 23 Februari 2020 Tentang penganiayaan, yang terjadi Dusun Pakkita Desa Salohe Kec. Sinjai Timur, Laporan Polisi Nomor : LP / 74 / V / 2020 / SPKT, tanggal 02 Mei 2020 Tentang Pengrusakan Posko Covid-19 di Dusun Lita-litae Desa Saohiring Kec. Sinjai Tengah, dan Laporan Polisi Nomor : LP. A / 25 / VII / 2020 / SPKT, tanggal 11 Juli 2020, Tentang Lembaran Negara (sajam/badik).

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan didampingi Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Noorman Haryanto merilis secara live streaming dugaan tindak pidana pengerusakan Posko Covid-19 dan tindak pidana lainnya yang diduga dilakukan pelaku berinisial HN, (30), Selasa (14/7/2020), pukul 13.30 Wita, bertempat di ruang lobi Parama Satwika Mapolres Sinjai.

Kapolres Iwan memaparkan, pelaku HN diamankan pada Sabtu (11/07/2020) sekitar pukul 21.00 Wita di Kompleks Ruko Pasar Sentral Sinjai, Jalan Persatuan Raya Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai.

Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Noorman Harianto melanjutkan, penangkapan dilakukan pada saat tim gabungan sedang melakukan patroli dan melihat mobil milik pelaku jenis Toyota Innova warna Pink DD 1007 HE melintas di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara. Sehingga dilakukan pembuntutan kemudian pelaku berhenti di kompleks Pasar Sentral.

Selanjutnya yang bersangkutan digeledah dan ditemukan sebilah badik yang terselip di pinggang kiri dan sebilah parang yang disimpan di atas mobil, dimana parang tersebut diduga sebagai barang bukti yang telah digunakan melakukan pengrusakan Posko Covid-19 di Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah.

Adapun barang bukti yang diamankan diantaranya satu bilah parang beserta sarungnya warna coklat.

Barang bukti tersebut yang diduga dipakai melakukan penganiayaan dan pengerusakan Posko Covid-19), serta satu bilah badik.

Dari hasil interogasi terduga pelaku, HN mengakui pada April 2019, dia telah melakukan penganiayaan terhadap A. Fajar di Desa Palangka Kecamatan Sinjai Selatan dan melakukan pengerusakan pada posko Covid-19 di Desa Saohiring Kecamatan Sinjai Tengah pada Mei 2020.

Pelaku HN melakukan pengerusakan Posko Covid-19, lantaran merasa jengkel dengan petugas posko yang dicurigainya sering bergosip tentang status mobil milik pelaku yang dicurigai warga sebagai mobil bodong.

Selanjutnya, pelaku bersama barang bukti dibawa ke Mako Polres Sinjai guna proses hukum lebih lanjut. (rls)