Pergi Makan Jagung, Rp40 Juta Hangus Terbakar, Begini Kronologinya

BONEPOS.COM, BONE - Kebakaran terjadi di Dusun Maroangin, Desa Bolli, Kecamatan Ponre, Selasa (14/7/202) sekira pukul 19.00 Wita.

Kebakaran tersebut menghanguskan rumah panggung yang diketahui milik Kaharuddin Bin Padu (47), warga Dusun Maroangin, Desa Bolli, Kecamatan Ponre.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ujar Kapolsek Ponre, Iptu Samanhudi.

Adapun kronologi peristiwa itu bermula pada saat rumah dalam keadaan kosong, ditinggal penghuninya pergi kerumah sepupunya untuk makan jagung rebus yang jaraknya kurang lebih 30 meter dari TKP.

Dari informasi yang dihimpun, penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek.

Kerugian ditaksir sekitar Rp40 juta dengan kerugian material rumah panggung ludes terlalap api, kulkas, TV, HP dua buah, emas 3 gram, padi 11 karung serta uang tunai Rp500 ribu.

Adapun korban diketahui hidupnya hanya mengandalkan dari bercocok tanam milik sawah atau kebun orang lain alias pekerja serabutan.

Untuk menutupi beban hidupnya, ia hanya memelihara ternak ayam, tetapi nasib lagi apes, semua ternak ikut terlalap api bersama dengan seisi rumah.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, 3 orang anak korban yang masih kecil-kecil bisa selamat dari peristiwa kebakaran itu. (sug-her/ril)