Tiga Prodi Pascasarjana Unismuh Makassar Siap untuk Visitasi, Begini Modalnya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Sebanyak tiga prodi Pascasarjana Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar tengah menunggu divisitasi oleh BAN-PT.

Ketiga prodi itu adalah, S2 Administrasi Publik, S2 Manajemen, dan S2 Pendidikan Bahasa Inggris.

Demikian disampaikan Asisten Direktur II Program Pascasarjana Unismuh Makassar, Muhlis Madani, kepada awak media di ruang kerjanya, Senin (13/7/2020).

Disampaikan Muhlis, ketiga prodi itu telah mengirimkan borang ke BAN-PT dan menunggu tim visitasi dari BAN-PT.

Prodi yang akan divisitasi tersebut dua di antaranya yakni, S2 Administrasi Publik, S2 Manajemen selama ini telah mendapat nilai B dari BAN-PT.

"Sedangkan S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia adalah prodi baru yang akan divisitasi," ucap Sekretaris PGRI Sulsel ini.

Kesiapan civitas akademika untuk administrasi publik dan manajemen berharap dapat meraih nilai akreditasi yang lebih baik dari capaian selama ini.

"Selain itu S3 Pendidikan Agama Islam, sedang merampungkan penulisan narasi borang dan diharapkan dalam waktu dekat akan rampung dan diupload ke BAN-PT," tutur Muhlis yang juga dosen penguji dan pembimbing di S3 PPs-Unhas dan UNM.

Saat ini ada delapan prodi yang dikelola tujuh program magister dan satu program doktor yakni; prodi S2 Administrasi Publik; Manajemen; Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia; Pendidikan Agama Islam; Pendidikan Dasar; Pendidikan Bahasa Inggris; Agribisnis serta S3 Pendidikan Agama Islam, tandas Dekan Fisip Unismuh Makassar di masanya ini

Saat ini, jadi Direktur PPs-Unismuh Makassar, Dr.H.Darwis Muhdina, M.Ag. Asisten Direktur I,II dan III masing-masing: Dr.H.Andi Jam'an SE MM; Dr.H.Muhlis Madani, M.Si dan Dr.Ir.A.Hayani Hanurat, MM. (yya/ril)