Ditebas Teman Sendiri, Begini Kronologi Tewasnya ASN di Bulukumba

GRAFIS - BONEPOS Ilustrasi

BONEPOS.COM, BULUKUMBA - Ahmad Jayadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan tewas usai ditebas parang secara sadis oleh Syarifuddin yang tidak lain adalah temannya sendiri.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bery Juana Putra menyebutkan, kronologi tewasnya ASN berumur 53 tahun itu berawal saat korban besama dengan istrinya Isniar (40) baru saja selesai berbelanja di Pasar Cekkeng Kasuara, Teko, Bulukumba, Kamis (16/7/2020) pagi tadi.

"Kejadiannya sekitar pukul 05:45 wita pagi tadi di pasar Cekkeng. Saat itu, korban dan istrinya baru saja selesai belanja di pasar dan hendak pulang ke rumahnya," kata Bery saat dihubungi Bonepos.com melalui ponselnya, Kamis, siang.

Dijelaskan Bery, saat hendak pulang ke rumahnya, pelaku tiba-tiba datang dari belakang dan langsung menganiaya korban dengan menggunakan sebilah parang. Akibat kejadian itu korban mengalami luka robek pada bagian kepala dan badannya.

"Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Sultan Dg Raja, namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan lagi. Korban menghembuskan nafas sekira pukul 07.20 WITA," jelasnya.

Saat ini lanjut Bery, pelaku bersama barang buktinya sudah diamankan di Mapolres Bulukumba guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan. Saat ini kami tengah mendalami motif pelaku, termasuk mengumpulkan beberapa bukti dan saksi di lokasi kejadian," tegasnya.

Untuk diketahui, perbuatan sadis yang dilakukan Syarifuddin ini sempat terekam kamera pengintai CCTV sebuah toko yang ada di sekitar pasar Cekkeng. (her/ril).