Nekat Curi HP, Gadis Cantik di Bone Ini Harus Meringkuk di Tahanan

ISTIMEWA - BONEPOS WI (20) warga Jalan Bandeng Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, diamankan Polisi lantaran diduga telah mencuri Handphone

BONEPOS.COM.BONE -  Entah apa yang merasuki gadis cantik ini yang nekat melakukan perbuatan tak terpuji, sampai dia harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Gadis cantik yang berhijab ini diketahui berinisial WI (20) warga Jalan Bandeng Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

WI dimanakan Sat Resmob Polres Bone karena telah melakukan tindak pidana pencurian 1 unit Handphone (HP) milik korban bernama H.Hasnah (65) warga Jalan Jendral Sudirman Watampone.

Paur Humas Polres Bone Ipda Rayendra Muhtar dalam keterangan tertulisnya kepada Bonepos.com, mengatakan bahwa pencurian tersebut terjadi pada 22 Juni lalu dirumah korban.

Pada saat itu pelaku berada dirumah korban, sementara korban mencas hpnya diruang tamu, lalu dia sibuk menjamu tamunya, pelaku yang melihat korban sibuk langsung mengambil hp tersebut kemudian pergi.

"Saat tamu korban sudah pulang, korban kembali ingin mengambil hpnya yang di cas, namun sudah tidak ada, saat dihubungi hp tersebut tidak aktif karena memang sedang lowbat,"Kata Ipda Rayendra Kamis 16 Juli 2020.

Karena merasa dirugikan sebesar Rp.4,8 juta, korban pun melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Sat Reskrim Polres Bone yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Ardy Yusuf setelah mendapatkan laporan, langsung melakukan penyelidikan, alhasil dari hasil pelacakan barang bukti berupa 1 unit Hp berhasil ditemukan begitupun dengan keberadaan pelaku.

"Pelaku berhasil diamankan di tempat kerjanya, kemudian pelaku mengakui perbuatannya telah mengambil hp korban lalu dijual ke lelaki berinisial AB seharga Rp.800 ribu, saat ini pelaku dan barang buktinya telah kita amankan untuk proses hukum lebih lanjut," tegasnya (her/ril).