Nikita Mirzani Terbukti Bersalah, 6 Bulan Masuk Bui

Nikita Mirzani berikan keterangan pers usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (8/6/2020). (Photo/ANTARA/Laily Rahmawaty)

BONEPOS.COM - Hasil sidang terkait kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Nikita Mirzani terhadap Dipo Latief, mantan suaminya telah diputuskan. Pengadilan Negeri Jakarta memvonis Nikita Mirzani enam bulan penjara, pada Rabu (15/7/2020).

"Mengadili satu, menyatakan saudari Nikita Mirzani, terbukti secara sah bersalah melakukan tindak penganiayaan tersangka utama," kata majelis hakim.

"Dua menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Nikita Mirzani, selama 6 bulan ini dengan masa percobaan 12 bulan," jelas majelis hakim.

Tampak saat vonis itu dibacakan, wajah Nikita memerah menahan tangis. Sebelum vonis, Nikita pun mengaku banyak berdoa agar diberikan putusan hukuman yang seadil-adilnya.

"Di sidang vonis banyak-banyak berdoa tadi bismilahhirohmanirohim juga ditemani ada Ibu Fitri Salhuteru, ada Bang Fahmi," kata Nikita Mirzani sebelum menerima vonis.

Di samping itu, Nikita Mirzani juga sempat beraharap mendapatkan keadilan sesuai fakta. Meski tidak mendapatkan hal tersebut, ia berharap bisa menerima yang dengan lapang dada.

Sebelumnya, kasus penganiayaan ini berawal pada Agustus 2018, Dipo Latief yang saat itu masih menjadi suami sah Nikita membuat laporan di Polres Jakarta Selatanf. Nikita dituding menganiaya Dipo Latief pada 5 Juli 2018 di pelataran parkir, kawasan Jakarta Selatan. Setelah melewati beberapa kali pemeriksaan, polisi akhirnya menetapkan Nikita Mirzani sebagai tersangka kasus dugaan penganiyaan. Pada 24 Februari 2020, Nikita menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan agenda dakwaan.