PDIP Harga Mati Menangkan Dilan di Pilwalkot Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Ketua Bappilu DPC PDIP Kota Makassar, Raisul Jaiz, memastikan seluruh kader partai berlambang Banteng moncong putih solid memenangkan Syamsu Rizal yang beken disapa Deng Ical dan Dokter Fadli Ananda pada Pilwalkot Makassar 2020.

Hal itu menyusul turunnya rekomendasi PDIP untuk pasangan yang populer disapa Dilan.

PDIP mengumumkan dukungan kepada Dilan pada Jumat (17/7/2020) sore. Pengumuman itu disampaikan langsung Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik, Puan Maharani.

Dukungan untuk pasangan yang juga akrab dipanggil DI-Pade ini diumumkan DPP PDIP secara virtual bersama 44 pasangan calon kepala daerah lainnya.

"Setelah adanya pengumuman resmi hari ini, tidak ada keraguan, seluruh kader PDIP kini solid memenangkan Deng Ical dan Dokter Fadli pada Pilwalkot Makassar 2020. Kita akan merapatkan barisan memenangkan pasangan ini, sesuai perintah partai," jelasnya, Jumat (17/7/2020).

Raisul menegaskan, seluruh potensi kekuatan yang dimiliki PDIP akan dikerahkan untuk memenangkan Dilan. Kemenangan pasangan yang disebut menjadi representasi Muhammadiyah-Nahdlatul Ulama (NU) itu menjadi harga mati. Toh, PDIP ingin menang di Kota Makassar.

"PDIP tentunya tidak akan main-main dalam memberikan dukungan. Kita akan bekerja keras. Kita optimistis meraih hasil positif, apalagi pasangan yang kita dukung memang punya peluang menang yang cukup besar," ucapnya.

Dengan dukungan PDIP, Dilan diketahui kini memiliki 12 kursi dan itu sudah lebih dari cukup untuk bertarung pada Pilwalkot Makassar. Partai berlambang Banteng moncong putih ini diketahui menguasai enam kursi di parlemen.

Sebelumnya, Deng Ical juga sudah mengamankan PKS (lima kursi) dan PKB (satu kursi) di dewan Makassar. Dilan bahkan berpeluang menambah kursi dukungan mengingat masih ada sejumlah parpol yang masih ditunggu pasangan ini. (ril)