Banjir Bandang Luwu Utara, Jalur Trans Sulawesi Masih Tergenang Air

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Jalur trans Sulawesi tepatnya di Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, hingga kini masih tergenang air.

Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf Gunawan menyebutkan, jalur trans di Radda ini tergenang air setinggi paha orang dewasa sepanjang 100 meter.

"Kondisi terakhir, di depan masih tergenang air setinggi paha, untuk itu jalan ini akan ditutup total dulu sementara sambil menyedot air yang tergenang," kata Gunawan.

Sementara itu, terkait pencarian korban, Gunawan menyebutkan, pihaknya masih memfokuskan pencarian di wilayah Desa Radda, hanya saja masih terkendala lumpur tebal.

"Untuk korban, laporan masuk itu di Radda, cuma kendalanya masih adanya lumpur tebal, kemarin sudah digunakan ekskavator untuk menyingkirkan lumpur," sebutnya.

Sejauh ini, lanjut Dia, jumlah pengungsi yang berada di posko pengungsian TNI/Polri di Desa Meli Baebunta, Luwu Utara, jumlahnya mencapai 1.780 jiwa.

"Yang kemarin sempat menggunakan tenda-tenda biasa itu sudah kita koordinir ke posko pengungsian dengan menggunakan 21 tenda yang disiapkan TNI/Polri," jelasnya. (jus/ril).

Lihat Video Selengkapnya [Klik Disini]