Spesialis Pembobol Rumah di Bone Diringkus, Ternyata Masih Belasan Tahun

BONEPOS.COM - IST RSA, 16 tahun, warga Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone diamankan Polisi lantaran diduga terlibat kasus pencurian.

BONEPOS.COM.BONE - Seorang pelaku spesialis pembobol rumah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, diringkus jajaran Resmob Satreskrim Polres Bone. Tak disangka pelakunya masih berumur belasan tahun.

Dia adalah RSA, 16 tahun, warga Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone. Pelaku diamankan Polisi di Jalan Sungai Musi, Minggu (19/7/2020).

Paur Humas Polres Bone Ipda Rayendra mengatakan, pelaku melakukan pencurian di rumah salah seorang ASN di Kelurahan Panyula, pada Sabtu (18/7/2020) kemarin.

Dalam melakukan aksinya, modus pelaku dengan memanjat pagar di malam hari. Kemudian mencongkel pintu dan jendela rumah korban menggunakan parang.

Setelah berhasil masuk, pelaku kemudian mengacak-acak isi rumah dengan membawa kabur barang milik korban yang dicurinya.

"Dalam aksinya pelaku mengaku telah mengambil uang tunai sebesar Rp 2,2 juta, serta beras sebanyak 75 kilogram milik korban," kata Rayendra kepada Bonepos.com.

Dari hasil introgasi, pelaku mengaku bahwa, Ia sudah berapa kali melakukan aksi pencurian di beberapa lokasi yang berbeda.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Bone berikut barang bukti berupa sisa uang tunai sebesar Rp 900 ribu dan beras 75 kilogram," tegas Rayendra.

Atas perbuatannya, pelaku tersebut akan dijerat pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.(her/ril).