Kadis Ketapang Kawal Khusus Family Farming, Ini Wejangannya

BONEPOS.COM, BONE - Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman mengunjungi lokasi Program Family Farming, Desa Bana, Kecamatan Bontocani, Senin (20/7/2020).

Kadis Asman tidak sendirian. Dia didampingi Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan, Kabid Konsumsi Penganekaragaman Pangan, Kepala Desa, dan Kelompok Tani Penerima Bantuan Family Farming.

Dalam arahannya, Kadis Asman menyampaikan, program ini merupakan program baru Kementan dengan anggaran Rp200 juta per kelompok. Khusus di Kabupaten Bone mendapat 2 kelompok lokasi, yakni Kecamatan Cina dan Kecamatan Bontocani (Desa Bana).

"Program harus berhasil agar mampu mencapai tujuan dari kegiatan ini meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Tahap awal khusus Bana melakukan kegiatan penggemukan sapi dengan mengadakan bibit sapi sebanyak 23 ekor supaya pertambahan nilai ekonominya cepat," jelas Kadis Asman, kepada Boneposcom.

"Selain itu ada kegiatan budidaya sayuran yang dikelola secara berkelompok. Bana harus menjadi contoh keberhasilan program ini. Jaga kekompakan, jaga kebersamaan dan tetap produktif," sambungnya.

Sementara itu, Kades Bana Ishak, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kadis Ketapang bersama rombongan.

"Insha Allah Desa Bana siap menyukseskan kegiatan Family Farming. Bibit sapi sudah ada dan tahapan pembuatan kandang sementara berlangsung. Potensi lahan sangat mendukung untuk persiapan pakan, lokasi pertanaman sayuran sudah siap ditanami," papar Ishak. (ril)