BREAKING NEWS Jokowi Batal Kunjungi Korban Banjir Bandang Luwu Utara

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) batal berkunjung ke Kabupaten Luwu Utara.

"Info terakhir seperti itu (batal). Alasannya apa, kita tidak tahu karena pembatalan langsung dari Jakarta,” jelas Komandan Kodim 1403 Sawerigading, Letkol Inf Gunawan, saat dihubungi via WhastApp, Selasa (21/07/2020) pukul 15.55 Wita.

Batalnya kunjungan Jokowi juga dibenarkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

"Infonya demikian. Kunjungan ke Sulsel dan Sultra tertunda. Fixed-nya bisa konfirmasi ke Pak Danrem," katanya.

Pada berita sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam waktu dekat akan berkunjung ke Sulawesi Selatan dalam rangkain kerja Presiden di Luwu Utara, Masamba untuk meninjau kawasan terdampak banjir bandang.

Rencana semula kunjungan Presiden RI ke Masamba pada, Rabu, 22 Juli 2020 Setelah melaksanakan kunjungan kerja di Manado Sulawesi utara di hari yang sama Presiden Joko Widodo singgah di bandara internasional Sultan Hasanuddin Makassar, untuk selanjutnya melakukan perjalan ke Masamba melalui udara.

Pesawat yang ditumpangi, pesawat kepresiden BBJ-2/A-001, rencana kunjungan ke Masamba Luwu utara menggunakan 3 Helikopter jenis Super Puma VVIP yang disiapkan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, untuk mengantar rombongan Presiden RI, ke lokasi terdampak banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Untuk perkembangan status data korban sementara, meninggal dunia 38 orang dan masih dalam pencarian bertambah menjadi 6 orang.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat dikonfirmasi rencana kedatangan Presiden Jokowi. (jus/ril)