[CEK FAKTA] Viral Soal Indomie Rasa Saksang Babi, Begini Faktanya

BONEPOS.COM - Warganet dihebohkan dengan beredar sebuah foto Indomie rasa baru yakni 'Saksang Babi'

Foto indomie rasa 'Saksang Babi' itu viral di media sosial twitter setelah diunggah oleh akun [email protected]

"Eh, konfirmasi, dong. Ini beneran apa bercanda? Aku sudah siap-siap nangis ini..." ciutan pemilik akun twitter tersebut.

"Kebayang kalo beneran, ada getir rasa andaliman. Tapi nggak mungkin banget frontal pake "babi" gitu judulnya. Mungkin bisa ada versi "bumbu andaliman" atau "bumbu bunga rias" tanpa ada embel-embel "babi". sambungnya.

Lantas benarkah hal tersebut ?

Penelusuruan :

Tim Cek Fakta Bonepos.com pun menelusuri kebenaran atas informasi tersebut, Selasa 21 Juli 2020 akun twitter pihak Indomie.

Dalam unggahannya di Twitter, pihak Indomie menegaskan, komitmennya bahwa seluruh produk Indomie halal dan aman dikonsumsi.

"Hai Indomielovers! Kami berkomitmen bahwa seluruh produk Indomie sudah mendapatkan sertifikasi HALAL dari MUI agar aman dikonsumsi, jadi kamu ngga perlu khawatir. Kami selalu memastikan keamanan produk Indomie selalu terjaga, demi kenyamanan kamu :)," tulis Twitter Indomie, Senin, 20 Juli 2020."

Selain itu, penegasan senada juga disampaikan oleh, Elly Putranti selaku Corporate Secretary PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

"Yang pasti informasi tersebut hoax karena Indofood hanya memproduksi produk halal," kata Elly.

Sementara itu, hasil penelusuran google search engine dengan kata kunci "Varian Rasa Indomie" ditemukan fakta, bahwa foto yang telah diedit menjadi rasa 'Saksang Babi' itu adalah foto indomie rasa 'Soto Medan'.

Kesimpulan :

Berdasarkan penjelasan pihak PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, unggahan foto soal Indomie dengan rasa 'Saksang Babi' adalah tidak benar atau hoaks.

Pihak Indofood juga menegaskan, seluruh produk Indomie sudah mendapatkan sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). (red/ril).