Misi Kemanusiaan, BIN Bantu Korban Banjir Bandang Masamba Luwu Utara

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Badan Intelijen Negara (BIN) menyalurkan bantuan kepada korban yang terkena bencana banjir di Kabupaten Luwu Utara, Jumat (17/7/2020).

Bantuan tersebut diserahkan Brigjend TNI, Wing Handoko, Kabinda Sulsel yang diwakili Kasubag Ops Intelijen Binda Sulsel, Yusuf.

Bantuan yang disalurkan berupa 2 unit genset dan 100 paket per dos sembako berisi beras 5 Kg, mi instan 10 bungkus, minyak goreng 2 liter, teh 2 bungkus, gula pasir 2 Kg, kopi 1 bungkus, sarden 5 kaleng besar, dan susu kental manis 2 kaleng.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BIN kepada masyarakat terdampak bencana," papar Yusuf.

"Kita berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan beban korban banjir. Karena pada saat terjadi bencana besar seperti ini, dibutuhkan kepedulian kita semua bersatu dan saling membantu,” jelas Yusuf.

Yusuf berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi korban yang terkena musibah dan semua pihak dapat saling membantu para korban yang tertimpa musibah.

Diketahui, bantuan ini merupakan bantuan BIN tahap pertama sebagai bagian dari Program kemanusiaan yang dilakukan BIN. (ril)