Sasaran fisik TMMD ke-108 Kodim Jeneponto Capai Target, Begini Alasannya

BONEPOS.COM, JENEPONTO - Memasuki pelaksanaan hari ke-21 program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim Jeneponto di Desa Bonto Rappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto Sulsel sudah hampir rampung.

Sejumlah pengerjaan fisik di lokasi TMMD yang dikerjakan Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto sudah terlihat dalam tren positif. Menunjukkan hasil sangat memuaskan.

Deretan pengerjaan tersebut, diantaranya perintisan jalan, pengerjaan jembatan, pengerjaan talud/drainase, pengerjaan plat dekker, dan rehabilitasi dua unit RLTH

Ditemui di sela-sela kegiatan, Dansatgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto yang juga Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir mengatakan, dengan sisa waktu yang ada seluruh pekerjaan fisik di lokasi TMMD diharapkan bisa rampung secara keseluruhan sesuai alokasi waktu yang telah ditentukan.

Apabila pekerjaan di lokasi TMMD sudah selesai dikerjakan Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto, bersama masyarakat desa Bonto Rappo dapat memanfaatkannya untuk hal-hal positif.

"Misalnya, mempermudah pengangkutan hasil bumi yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," tutur Dansatgas.

Begitu pula Kepala Desa Bonto Rappo Haji Mustafa mengucapkan terima kasih dengan adanya program TMMD ke-108 Kodim Jeneponto yang dilaksanakan di wilayahnya, memberikan dampak yang luar biasa.

Melalui TMMD mengerjakan pekerjaan fisik berupa perintisan jalan sangat disambut baik oleh warga terutama warga yang bertempat tinggal di Dusun Borongloe.

"Mereka tidak harus lagi menempuh jarak kurang lebih 7 Km dan melalui desa tetangga untuk bisa sampai ke Kantor Desa Bonto Rappo, melainkan tinggal 1,5 Km," ucapnya penuh syukur.

Lanjut Haji Mustafa, kurang lebih seminggu lagi pengerjaan TMMD sudah hampir rampung, akan tetapi warga desa kian antusias membantu personel TNI mengerjakan pekerjaan fisik.

Mustafa berharap, pekerjaan TMMD selesai tepat waktu dan diperkirakan tanaman jagung yang sudah siap dipanen sudah dapat diangkut melalui jalan yang sementara dikerjakan. (ril)