Brimob Yon C Salurkan Bantuan untuk Warga Masamba Luwu Utara

BONEPOS.COM, BONE - Banjir bandang di Masamba, Luwu Utara mengakibatkan korban jiwa dan materil serta fasilitas umum.

Kondisi ini, menumbuhkan rasa empati seluruh masyarakat termasuk personel Brimob Yon C Pelopor.

Rabu (22/7/2020), Pasi Min Yon C Pelopor Iptu Muh. Rais, yang mewakili Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan menyerahkan bantuan paket kebutuhan berupa beras, mi instant, minyak goreng, popok bayi, sabun, dan kebutuhan pokok lainnya melalui posko bantuan peduli Masamba yang di koordinir Pemkab Bone.

Saat ditemui Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan menjelaskan, bantuan yang disalurkan ini sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat dan kepedulian personel Batalyon C Pelopor atas musibah yang menimpa masyarakat di Masamba, Luwu Utara.

"Sebelumnya seluruh personel dan Bhayangkari sudah berdonasi dalam bentuk uang tunai yang dikoordinir Satbrimob Polda Sulsel dan sudah diserahkan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir bandang," sebut Kompol Nur Ichsan.

Selain itu, di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis yang saat ini berada di lokasi bencana mengatakan, untuk korban banjir agar bersabar dan tetap optimis.

"Semoga dampak dari banjir bandang ini dapat segera teratasi," ucap Anis.

"Dan saya telah perintahkan kepada seluruh anggota Satbrimob Polda Sulsel untuk berdonasi sesuai kemampuan untuk saudara-saudara kita di Masamba, baik berupa uang tunai maupun pakaian layak pakai dan kebutuhan pokok lainnya sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," kunci Anis. (ril)