Gadis 14 Tahun Tidak Haid, Ternyata 2 Kali Digauli Bapak di Bone

BONEPOS.COM, BONE - Pelaku pencabulan anak kandung berinisial PL (57) hingga saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Pelaku kini mendekam di sel tahanan Polres Bone, Rabu (22/7/2020).

PL ditangkap setelah terungkapnya perbuatan bejatnya memperkosa anak kandungnya sendiri berinisial RF yang masih berusia 14 tahun sebanyak 2 kali.

Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, dari keterangan pelaku sudah melakukan aksinya di rumah saat kondisi rumah hanya pelaku dan korban.

"Dari keterangan pelaku, dia mengiming-imingi korban akan memberikan uang kepada korban sebesar Rp1 juta untuk dibelikan HP, sehingga korban menuruti permintaan pelaku," kata Ardy.

Lanjut kata Ardy, sementara korban membantah hal itu, melainkan korban diancam dengan sebuah keris di lehernya dan kalau korban bergerak akan dibunuh oleh pelaku, dimana saat itu korban sedang tertidur di kamarnya.

Aksi pelaku terungkap setelah ibu korban mulai curiga anaknya sudah beberapa bulan tidak haid, sehingga ibu korban menanyakan penyebab korban tidak haid beberapa bulan terakhir.

"Ibunya tanya sama anaknya, kemudian sang anak akhirnya jujur sambil menangis kalau dia digauli oleh ayah kandungnya sendiri dengan diancam," tambah Ardy.

Selain itu, ibu korban juga selalu curiga, karena saat korban berdekatan dengan ayahnya, korban terlihat selalu ketakutan dan kadang tidak mau ketemu dengan pelaku.

"Pelaku kita jerat pasal 81 ayat 1 Undang-Undang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukumannya 15 tahun penjara," tutup Ardy.

Saat ini, pelaku dan korban masih diperiksa secara mendalam di Mapolres Bone, keduanya diperiksa secara terpisah untuk mengungkap fakta-fakta lainnya. (her/ril)