Lagi Asyik Nongkrong, Pemuda Ini ‘Digulung’ Polisi

BONEPOS.COM, BONE - Seorang pemuda yang tengah asyik nongkrong dengan teman-temannya di Kompleks Pasar Palakka, Kelurahan Bulu Tempe, tiba-tiba didatangi polisi berpakaian preman, Selasa (21/7/2020).

Pemuda tersebut diketahui berinisial LP (24), alamat Kompleks Pasar Palakka, Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone.

LP diringkus polisi karena ketahuan telah melakukan tindak pidana pencurian dan pemberatan di sebuah rumah di Kompleks Pasar Sentral, beberapa waktu lalu.

Kanit Reskrim Polsek Tanete Riattang Iptu Samson membenarkan penangkapan tersebut, dan dari hasil interogasi, pelaku mengakui telah melakukan aksi pencurian 2 unit HP, dompet berisi uang tunai senilai Rp3 juta.

"Dari pengakuan pelaku, pada saat kejadian, pelaku berangkat ke rumah temannya. Di tengah perjalanan, pelaku melihat rumah korban dalam keadaan sunyi, sehingga pelaku masuk melalui pintu depan dan mengambil HP milik korban serta dompet yang berisi uang Rp3 juta," jelas Iptu Samson.

Lanjut kata Samson, aksi pencurian tersebut dilakukan seorang diri dengan menggunakan sepeda motor, dan kendaraan tersebut masih dilakukan pencarian.

"Barang bukti yang berhasil disita, 2 unit HP, uang tunai Rp1 juta dan 2 unit badik, uang tersebut dipakai untuk keperluan sehari-hari," tambahnya.

Dengan adanya kejadian tersebut Iptu Samson mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga barang-barang berharganya dan apabila terjadi tindak pidana kriminal agar segera melaporkannya ke pihak kepolisian terdekat. (her/ril)