Atasi Pandemi Covid-19, Begini Strategi Khusus ala Danrem Toddopuli

BONEPOS.COM, BONE - Guna mengoptimalkan pendisiplinan protokol kesehatan, demi mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19, maka diadakan web seminar (Webinar).

Gelaran tersebut dihelat di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone, Jl. Petta Ponggawae, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Kamis (23/7/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 141/Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin, Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra,

Para Ketua Tim Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone.

Danrem Toddopuli berharap, melalui webinar dapat memberi masukan bagi Pemprov Sulsel untuk melakukan langkah-langkah penanganan dan pencegahan Covid-19.

Djashar Djamil juga minta masyarakat Sulsel, terutama Kabupaten Bone harus lebih mematuhi protokol kesehatan.

“Pandemi Covid-19 ini tugas kita bersama untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bone, bukan hanya tugas tenaga kesehatan saja. Karena itu saya juga harapkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, pakai masker bila keluar rumah, jaga jarak fisik, dan sering cuci tangan sehingga virus ini bisa kita atasi bersama,” paparnya.

Lanjutnya, untuk mengajak pemerintah dan masyarakat memanfaatkan inovasi teknologi di era Pandemi Covid-19.

"Intinya, suka tidak suka, mau tidak mau, kalau ingin berhasil menjalankan new normal di masa pandemi Covid-19, maka harus memanfaatkan teknologi dalam beraktivitas," sebut Wakil Bupati Bone Ambo Dalle. (ril)