Bikin Kaget, Feby Febiola Idap Kanker Ovarium

BONEPOS.COM - Aktris cantik Feby Febiola kini tengah menderita penyakit kanker ovarium yang mengharuskan ia menjalani kemoterapi.

Feby mengungkapkan hal itu dalam unggahannya di Instagram story miliknya. Ia mengetahui penyakit tersebut setelah melakukan pemeriksaan ke dokter kandunga.

“Penyakitnya itu kanker ovarium stadium 1C. Tapi, asal dari kanker itu adalah tumor dan tumor itu sudah diangkat,” kata Feby, Rabu (22/7/2020).

“Tumor itu yang akhirnya menghasilkan sel kanker itu dari endometriosis yang kelamaan, dibiarkan karena aku memang lama banget waktu itu enggak cek ke dokter kandungan,” lanjutnya.

Feby menjelaskan bahwa supaya kanker tidak menyebar ia diberi pilihan untuk melakukan kemoterapi atau tidak. Setelah itu, dia pun memutuskan untuk mejalaninya.

“Aku memilih kemo mumpung aku masih sehat dan untuk jaga-jaga ke depannya supaya jangan ada apa-apa lagi yang lebih parah,” ucap Feby.

Saat menjalani kemoterapi, ia mengatakan kondisinya saat ini sehat. Sementara untuk pantangan makanan dokter menyarankan tidak ada pantangan apapun bagi Feby

“Enggak ada pantangan dokter. Harus makan yang seimbang aja gizinya antara sayur, protein, karbohidrat. Jangan makan makanan yang diawetkan dan diolah terlalu banyak," tutupnya.