Pertahanan Chelsea Lemah ‘Mudah Kebobolan’

BONEPOS.COM - Lini pertahanan yang rentan jadi masalah besar Chelsea musim ini. Buktinya, Liverpool bisa membobol gawang Chelsea sampai lima kali pada lanjutan Liga Inggris.

Lanjutan Liga Inggris pekan ke-37 berlangsung big match Liverpool vs Chelsea di Anfield, Kamis (23/7/2020). The Reds menang 5-3 atas The Blues dan membuat pesta juara mengangkat trofi premier League makin terasa indah.

Mantan pemain Liverpool yang menjadi pundit sepakbola, Jamie Carragher mengkritik lini pertahanan Chelsea. Kebobolan lima gol menandakan betapa bobroknya pertahanan pasukan Frank Lampard itu.

"Saya tahu mereka membeli banyak pemain hebat di lini serang. Tetapi kalau mau bersaing dengan Liverpool dan Manchester City di musim depan, mereka harus membenahi lini pertahanan," paparnya seperti dilansir dari Sky Sports.

"Lihatlah, Chelsea gampang banget kebobolan," lanjutnya.

Carragher menyebut, Liverpool dengan mudah menjebol gawang Chelsea. Gol ketiga Liverpool misalnya yang dicetak Georginio Wijnaldum dari situasi tendangan sudut. Pemain asal Belanda itu tak terkawal alias berdiri bebas dan mudah menyepak bola masuk ke gawang.

Begitu juga gol yang dibukukan Roberto Firmino. Para bek Chelsea tak bisa mengantisipasi umpan lambung lawan dengan baik.

Alhasil, Chelsea kini sudah kebobolan sebanyak 54 kali. Itu jumlah kebobolan terbanyak dari tim-tim di posisi 10 besar!

"Bagi saya, Chelsea adalah tim Premier League dengan pertahanan terburuk," tegas Carragher.

"Mereka mencoba bertahan dengan man-marking atau menjaga zona, itu tak pernah berhasil. Chelsea harus berbenah dari membeli bek baru yang tangguh dan kiper yang bagus," tutupnya.