Terkejut, Tim Wasev Mabes TNI Dapat Perlakuan Seperti Ini di TMMD 108 Kodim Jeneponto

BONEPOS.COM, JENEPONTO - Kedatangan Tim Wasev Mabes TNI dalam rangka meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1415/Jeneponto di Desa Bonto Rappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto.

Kades Bonto Rappo, Mustafa menyambut kedatangan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI, Brigjen TNI Nugroho Tjendakiarto, yang didampingi oleh Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, selaku Dansatgas beserta rombongan di Posko TMMD ke 108 Kodim 1425/Jeneponto.

Proses penyambutan dengan tradisi adat pengalungan bunga dan angngaru yang merupakan tradisi penyambutan tamu kehormatan.

Kades Bonto Rappo dalam sambutannya, mengapresiasi dan berterimakasih atas kegiatan dilakukan jajaran TNI yang telah berkontribusi besar dalam pembangunan di Kabupaten Jeneponto.

Ucapan terima kasih pula yang setinggi-tingginya kepada Dandim 1425/Jeneponto dan pemerintah Daerah yang menempatkan TMMD dilaksanakan di Desa Bonto Rappo, karena dengan adanya TMMD ini warga Dusun Borongleo, yang dulunya terisolasi dari Desa Bonto Rappo, kini tak lagi.

Bila sebelumnya warga kalau mau ke Kantor Desa harus menempuh jarak kurang lebih 7 Km, namun dengan sasaran fisik pembukaan jalan warga tinggal menempuh jarak sekitar 1 Km.

Hal ini tentunya sangat membantu masyarakat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Dengan sasaran non fisik yang dilaksanakan, masyarakat terdidik melalui beberapa penyuluhan diantaranya penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum, penyuluhan kesehatan dan bakti sosial seperti pembagian masker, pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian paket kebutuhan.

Sementara itu, Brigjen TNI Nugroho Tjendakiarto menyampaikan terima kasih dan rasa bangga serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada Dandim 1425/Jeneponto beserta warga atas penyambutan.

Brigjen TNI Nugroho merasa diterima dengan baik, penuh penghormatan, melalui acara adat mulai dari pengalungan bunga kemudian penyambutan tari-tarian.

"Tentunya ini sangat luar biasa," tuturnya.

Pada kesempatan itu, apresiasi sinergitas yang baik dihadirkan antara Kodim 1425/Jeneponto, Polres, dan Pemkab Jeneponto serta masyarakat melalui semangat gotong-royong menyukseskan TMMD

"Saya berpesan apa yang sudah dibangun pada TMMD, tolong dipelihara, kemudian kalau memang perlu ditingkatkan sehingga bermanfaat, memperlancar pemasaran produk-produk pertanian yang dapat meningkatkan perekonomian warga, serta dapat menginspirasi masyarakat untuk berperan aktif melanjutkan pembangunan," kuncinya. (ril)