Danyon “Tindizzz” Kawal Bupati Bone Misi Kemanusiaan di Luwu Utara

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Banjir bandang yang melanda Masamba, Kabupaten Luwu Utara belum lama ini menimbulkan penderitaan bagi masyarakat terdampak.

Puluhan ribu orang mengungsi dan infrastruktur juga rusak diterjang banjir.

Untuk itu, perlunya uluran tangan dari pihak semua untuk membantu meringankan beban mereka.

Sabtu (25/7/2020), Pemkab Bone , Forkopimda, OPD Kabupaten Bone dan Brimob Yon C Pelopor mendistribusikan bantuan untuk korban banjir bandang Masamba dipimpin Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Bahan makanan dan kebutuhan pokok lainnya ini diangkut menggunakan 23 unit truk dan diserahkan langsung ke Bupati Luwu Utara untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang.

"Brimob Bone merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita di Masamba yang terkena musibah dan juga sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat," papar Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, yang turut mendampingi Bupati.

Dari Brimob Bone juga mengirimkan tim dapur lapangan yang akan menyuplai makanan untuk rombongan selama berada di Masamba dan juga masyarakat yang terkena dampak banjir bandang.

Lebih lanjut, Danyon yang beken sebutan "Tindizzz" menuturkan, selama proses pendistribusian nantinya tetap mempedomani protokol kesehatan karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Di sela sela kegiatan, rombongan dari Pemkab Bone dan Brimob menyambangi lokasi yang terkena banjir dan posko pengungsian untuk memberikan pengobatan gratis dan dukungan moril kepada korban banjir bandang ini.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, sangat mengapresiasi upaya Batalyon C Pelopor dalam membantu Pemerintah dalam proses penyaluran bantuan untuk korban banjir ini.

"Terima kasih kepada Danyon C Pelopor yang terlibat langsung ke Masamba sehingga proses pendistibusian bantuan dapat berjalan dengan lancar termasuk donasi dari rekan-rekan anggota semoga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir bandang di Masamba," kuncinya. (ril)