Thahar Rum-Rahmat Laguni Kunci Nasdem Maju Pilkada Luwu Utara

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Rombongan DPW Partai NasDem Sulsel dipimpin Sekretaris Syaharuddin Alrif yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel tiba di Luwu Utara.

Syaharuddin datang membawa bantuan untuk korban banjir Luwu Utara (Lutra).

Selain itu Sahar juga membawa formulir B1KWK sebagai kelengkapan pendaftaran calon bupati ke KPUD Lutra.

Seperti dimaklumi, Thahar Rum akan maju sebagai calon bupati berpasangan dengan Rahmat Laguni dalam Pilkada Lutra 2020.

"B1KWK selalu diserahkan di DPW. Namun untuk Lutra, diserahkan di Lutra karena kondisi daerah akibat bencana banjir yang tidak memungkinkan Thahar dan Rahmat Laguni selaku anggota DPRD Lutra meninggalkan tempat," ujar Syaharuddin Alrif, Sabtu (25/7/2020).

"Sekarang saatnya fokus membantu warga terdampak bencana. Untuk urusan politik kita tanggalkan dulu," sambungnya.

B1 KWK diterima Luthfi A. Mutty yang didaulat DPP Nasdem untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan.

Opu LAM sapaan Luthfi sebelum menyerahkan rekomendasi kepada Tahar Rum mengatakan, saat ini rekomendasi partai sudah mencukupi.

Nasdem 4 kursi, PKB dan Perindo masing-masing dua kursi. Syarat pendaftaran tujuh kursi.

Penyerahan dilakukan di kediaman Thahar Rum, Jl Trans Sulawesi, Kelurahan Marobo, Kecamatan Sabbang. Penyerahan tetap menerapkan protokol kesehatan yang disaksikan seluruh anggota Fraksi Nasdem DPRD Lutra, Luwu, dan Palopo.

B1KWK adalah surat dukungan yang meliputi indentitas pendukung, identitas calon pendukung, dan fotocopy KTP elektronik atau surat keterangan pengganti e-KTP bagi yang belum memiliki.

Setelah form B1KWK terkumpul dan memenuhi syarat jumlah minimal pendukung, KPU kemudian melakukan proses verifikasi faktual atas kebenaran jumlah dukungan tersebut. (jus/ril)